One Day TOEFL Training 2021

One Day TOEFL Training 2021

Pada hari Sabtu 29 Mei 2021, Himpunan Mahasiswa Statistika (Himasta) mengadakan sebuah acara pelatihan mengenai TOEFL bernama One Day TOEFL Training (ODT). Acara pelatihan tersebut diselenggarakan secara daring melalui platform Microsoft Teams dan dihadiri oleh 130 peserta.

One Day TOEFL Training (ODT) bekerja sama dengan Lembaga Kursus Bahasa Inggris, yaitu International Language Programs (ILP) Semarang dengan menghadirkan seorang pemateri, yaitu Mr. Nanang Sudiarto.

Acara pelatihan ini terdiri dari pembukaan, sambutan-sambutan, penyampaian materi tentang TOEFL yang meliputi listening, structure, dan reading, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, kuis, dan diakhiri dengan penutup.

Acara pelatihan ini juga memberikan informasi terkait akun-akun Instagram yang fokus di bidang TOEFL dan dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran mahasiswa Undip serta informasi mengenai prosedur pendaftaran EPT SEU Undip (Service English Unit Undip). Informasi-informasi tersebut dituangkan dalam bentuk infografis dan disebarkan melalui akun resmi Himasta.

One Day TOEFL Training (ODT) tahun ini bertema “Smart Solution to Increase Your TOEFL Scores” diharapkan dapat membantu dan memotivasi mahasiswa Undip dalam belajar TOEFL, yang menjadi salah satu syarat kelulusan di Undip. Walaupun acara pelatihan ini dilaksanakan secara daring, peserta tetap antusias mendengarkan dan mengikuti seluruh rangkaian acara One Day TOEFL Training.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id Indonesian
X