Sharing Scholarship

Sharing Scholarship

Pada hari Minggu 12 September 2021, Himpunan Mahasiswa Statistika (Himasta) mengadakan sebuah acara talkshow bernama Sharing Scholarship. Sharing Scholarship merupakan kegiatan yang berguna sebagai sarana bagi mahasiswa Statistika Universitas Diponegoro dalam memperoleh informasi pendaftaran maupun administrasi beasiswa, serta menjadi sarana untuk bertanya langsung kepada narasumber yang berpengalaman terkait tips dan trik memperoleh beasiswa.

Acara talkshow tersebut diselenggarakan secara daring melalui platform Microsoft Teams dan dihadiri oleh 171 peserta. Acara talkshow terdiri dari pembukaan, sambutan-sambutan, talkshow bersama narasumber, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, kuis, dan diakhiri dengan penutup.

Talkshow terdiri dari 2 sesi dimana sesi pertama membahas mengenai administrasi beasiswa FSM Undip bersama Haasya Wafdayanti (Ketua Bidang Kesma BEM FSM Undip) serta membahas mengenai beasiswa Tanoto Foundation bersama Desy Rospelita Munthe (Penerima Beasiswa Tanoto Foundation) sebagai narasumbernya. Sementara, sesi kedua membahas mengenai beasiswa Pertamina Sobat Bumi bersama Irma Dwi Tyana (Penerima Beasiswa Pertamina Sobat Bumi) dan beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) bersama Peni Anggraelin)(Penerima Beasiswa KSE) sebagai narasumbernya.

Dengan mengusung tema “Prepare Yourself to Achieve Your Success” dan menghadirkan narasumber-narasumber yang berhasil memperoleh beasiswa bergengsi, acara Sharing Scholarship diharapkan dapat menambah pengetahuan peserta mengenai pendaftaran beasiswa dan cara memperolehnya sehingga dapat dijadikan bekal dalam mempersiapkan pendaftaran beasiswa dan dapat menjadi motivasi untuk mendaftar beasiswa. Acara berlangsung dengan lancar dan meskipun dilaksanakan secara daring, tidak mengurangi esensi yang didapatkan oleh peserta Sharing Scholarship.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id Indonesian
X